BRSAMPK ANTASENA MAGELANG

Welcome to BRSAMPK ANTASENA MAGELANG!

     Profil
· Profil Antasena
· Sasaran Layanan
· Visi dan Misi
· Program Layanan
· Struktur Organisasi
· Prosedur Penerimaan
· Layanan Informasi
· Sarana dan Prasarana

     Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

BRSAMPK ANTASENA MAGELANG: Berita

Cari pada Topik Ini:   
[ Kembali ke Halaman Depan | Pilih Topik Baru ]

 Respon Kasus Kemensos

BeritaTamu menulis "

 

Kemensos Lakukan Respon Kasus Terhadap Anak Korban Kejahatan Seksual di Bali

BADUNG (31 Maret 2021)-Kementerian Sosial melalui Balai Anak "Antasena" Magelang mengirimkan Tim Respon Kasus untuk memberikan pendampingan, perlindungan dan dukungan psikososial bagi anak korban kejahatan seksual di Kabupaten Badung Bali. Sebelum Balai Anak "Antasena" Magelang melakukan respon terhadap permasalahan tersebut terlebih dahulu telah dilakukan koordinasi dengan Balai Anak "Paramitha" Mataram dan Dinas Sosial Kabupaten Badung.

Nurwita Mahmudi selaku pekerja sosial mewakili Kepala Balai menyampaikan bahwa ini adalah kasus yang harus menjadi perhatian kita semua. "Dalam hal ini anak harus mendapat perlindungan dan akses layanan sosial. Selanjutnya FK akan kami bawa ke Balai Anak "Antasena" Magelang untuk menjalani proses rehabilitasi sosial guna memulihkan kondisi fisik, psikis dan sosialnya. Diharapkan dengan mendapat dukungan psikososial melalui rehabilitasi sosial trauma anak dapat terpulihkan dan bisa menjalani masa tumbuh kembangnya dengan wajar" jelas Nurwita.

FK saat ini masih tercatat sebagai siswi kelas 3 disalah satu SMP di Tabanan Bali. Pada saat petugas dari Balai Anak "Antasena" Magelang melakukan koordinasi dan mediasi dengan pihak sekolah, Kepala Sekolah SMP tempat FK belajar, I Nyoman Sutarya sangat menyayangkan peristiwa yang menimpa FK, mengingat FK adalah siswi yang rajin dan disiplin walaupun sedikit tertutup. "Kami tidak menyangka kejadian ini menimpa anak didik kami. FK adalah anak kami yang baik, selama ini kami memberikan dukungan dan perhatian khusus kepadanya mengingat kondisi ekonomi keluarganya. Namun bagaimanapun anak ini harus lulus sekolah. Anak adalah aset dan penerus bangsa yang harus kita lindungi masa depannya" ujar Nyoman.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung, I Ketut Sudarsana menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Sosial atas perhatian dan kepeduliannya terhadap anak yang memerlukan perlindungan khusus di wilayah Kabupaten Badung. "Kami mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang diberikan oleh Kementerian Sosial, ini adalah bantuan yang luar biasa. Semoga bisa membantu memulihkan kondisi psikis anak" kata Ketut.

"

Dikirim oleh lita pada Senin, 05 April 2021 (43 kali dibaca)
(selengkapnya... | 4110 byte lagi | komentar? | Nilai: 0)

 HUT PSMP Antasena Magelang

BeritaTamu menulis "

36 TAHUN PSMP ANTASENA MAGELANG

"Indahnya Kebersamaan Dalam Kesederhanaan"

HUT PSMP Antasena Magelang yang ke 36 tahun tepatnya pada tanggal 30 April 2018 merupakan perjalanan panjang bagi sebuah organisasi. Berbagai tantangan dan hambatan dalam memberi pelayanan dan rehabilitasi baik semenjak merehabilitasi Anak Nakal hingga beralih merehabilitasi Anak Berhadapan Hukum (ABH) dapat dilalui dengan baik. PSMP Antasena Magelang telah berbernah dalam berbagai hal, sesuai dengan Visi dan Misi organisasi yang telah ditetapkan, dimana budaya organisasi telah menjadi budaya bekerja bagi seluruh pegawai untuk selalu termotivasi agar terus berinovasi dan bekerja keras dalam rangka memberi pelayanan dan rehabilitasi terhadap ABH.

"


Catatan:


Dikirim oleh lita pada Jumat, 04 Mei 2018 (597 kali dibaca)
(selengkapnya... | 5218 byte lagi | komentar? | Nilai: 0)

 PBL Diklat Pekerja Sosial ABH

BeritaTamu menulis "

Antasena, Kamis 27 April 2018 sekitar pukul 08.12 WIB, menerima kunjungan PBL Diklat pekerja sosial pendamping anak berhadapan hukum (ABH) Balai Diklat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Yogyakarta. PBL ini diikuti oleh 30 peserta.

"

Dikirim oleh lita pada Senin, 30 April 2018 (732 kali dibaca)
(selengkapnya... | 1442 byte lagi | komentar? | Nilai: 0)

 PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2017

BeritaTamu menulis "

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL DI PSMP ANTASENA MAGELANG TAHUN 2017
“ONE DAY FOR CHILDREN (SATU HARI BERSAMA ANAK)”

Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) Antasena Magelang pada tanggal 23 Agustus 2017 mengadakan kegiatan “One Day for Children” atau “Satu Hari Bersama Anak” yang merupakan bentuk PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL yang diadakan di lingkungan PSMP Antasena Magelang, Jl. Raya Magelang – Purworejo KM. 14 Salaman, Kab. Magelang.  Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus dan hari Rabu tanggal 23 Agustus.  Kegiatan hari pertama diisi dengan lomba melukis dan lomba karya dan baca puisi.  Peserta lomba adalah siswa SD, SMP atau sederajat, SMA atau sederajat serta beberapa panti anak yang ada di Magelang.  Kegiatan pada hari kedua yang merupakan acara puncak One Day for Children di PSMP Antasena adalah pentas seni dengan pengisi acara dari siswa SD, SMP, SMA di Kecamatan Salaman, Panti Anak yang ada di Magelang, Penerima Manfaat PSMP Antasena serta pengumuman pemenang lomba melukis dan lomba karya dan baca puisi. Total peserta anak dalam “One Day for Children” ini adalah 250 anak. 
 
Pelaksanaan “One Day for Children” tahun ini mengusung tema “Bersinar Seperti Bintang Dimanapun Anak Berada” atau “Shine Like a Star Wherever You Are”.  Tema ini sesuai dengan tema yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial sebagai salah satu institusi pemerintah yang bertanggung jawab dalam meningkatkan kesejahteraan anak di Indonesia.
 

"


Catatan:


Dikirim oleh lita pada Kamis, 24 Agustus 2017 (937 kali dibaca)
(selengkapnya... | 4007 byte lagi | komentar? | Nilai: 0)

 Family Development Session (FDS) tahap I

BeritaTamu menulis "

 

19/4/2017.Bertempat di Aula PSMP Antasena Magelang kegiatan Family Development Session (FDS) tahap I telah dilaksanakan. Kegiatan ini bertemakan “Peran serta orangtua dalam mendukung proses rehabilitasi sosial”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Narasumber Dirjen Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, Dr. Marjuki, M.Sc. Sebelum acara dimulai dan Bpk. Dirjen memberikan arahannya kepada orangtua Penerima Manfaat (PM) yang telah berkesempatan hadir. Bpk. Dirjen diberi kesempatan untuk berkeliling panti melihat keadaan panti serta ruang bimbingan bagi PM.

"


Catatan:


Dikirim oleh lita pada Selasa, 25 April 2017 (792 kali dibaca)
(selengkapnya... | 1948 byte lagi | komentar? | Nilai: 5)


     Pencarian



     Artikel Sebelumnya
Selasa, April 25
· Penyadaran Diri Penerima Manfaat
Rabu, Maret 29
· KUNJUNGAN DINSOS DAN PEMBERDAYAAN MASY. KAB. PEGUNUNGAN ARFAK, PROV. PAPUA BARAT
Kamis, Maret 23
· Sosialisasi Program Rehsos ABH
Sabtu, Maret 16
· Bimbingan Sosial
Senin, Pebruari 18
· orientasi lingkungan sosial
Rabu, September 19
· Bimbingan Sosial Luar Panti
Senin, November 07
· SINERGI ANTARA TRC KEMENSOS RI PUSAT & TRC KEMENSOS RI ANTASENA MAGELANG
Rabu, Juni 15
· Belajar dan Bermain bersama Alam
Rabu, Desember 09
· BIMBINGAN SOSIAL LUAR PANTI
Selasa, Desember 08
· SISTEM PEMBERKASAN ALFABETIS

Artikel Lama

     Webmail
Webmail Login

     RSS Feed



·Page not found:



·Page not found:

View All Feeds


     Intranet Dashboard
Intranet Dashboard






Generasi halaman: 1.40 detik