BRSAMPK ANTASENA MAGELANG - KUNJUNGAN JICA


KUNJUNGAN JICA
Tanggal: Jumat, 14 Pebruari 2020
Topik: UPT


(foto kunjungan dari JICA ke BRSAMPK "Antasena" Magelang)

JICA Jajaki Peluang Kerja Sama Dengan BRSAMPK "Antasena" Di Magelang

Magelang. Japan International Cooperation Agency (JICA) atau Badan Kerjasama Internasional Jepang menjajaki peluang kerjasama dengan BRSAMPK "Antasena" Di Magelang melalui program pengiriman volunteer tenaga ahli muda atau Junior Expert. (13/02/2020)

Melalui Indonesia Office, JICA yang diwakili oleh Mrs. Ahsihara Tomoko (Volunteer Coordinator) dan Ms. Farah Aidiah (Program Assistant) mengunjungi dan berdiskusi dengan BRSAMPK "Antasena" Di Magelang sebagai langkah awal menjajaki peluang kerjasama kedua lembaga antar negara ini.

 



(foto pemaparan dari tim JICA dihadiri oleh perwakilan dari BRSAMPK "Antasena" Magelang)

Mrs. Ashihara Tomoko menyampaikan bahwa JICA sebagai lembaga di bawah naungan Kementerian Luar Negeri Jepang menyelenggarakan program kerjasama untuk membantu pembangunan negara-negara berkembang antara lain di bidang kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial dan lingkungan hidup.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan dengan negara-negara lain melalui pengiriman volunteer tenaga ahli muda (Junior Expert) yang ditempatkan untuk bekerja di suatu instansi tertentu selama 2 tahun. Jika nantinya rencana ini disetujui, JICA akan mengirimkan volunteernya ke BRSAMPK "Antasena" Di Magelang dengan kualifikasi yang sesuai dengan tugas dan fungsi lembaga. Volunteer yang disebut Junior Expert ini akan menjadi pendamping Penerima Manfaat dalam kegiatan olahraga, seni, dinamika kelompok, konseling, terapi dan lain sebagainya untuk mengetahui motivasi apa yang dibutuhkan, kendala yang dihadapi, bantuan apa yang dapat diberikan dan menjadi teman anak.

Arif Nurhidayat selaku Plt. Kepala BRSAMPK "Antasena" Di Magelang menyambut baik dan antusias dengan rencana kerjasama ini. Beliau berharap kerjasama ini selain dapat memberi kontribusi positif bagi proses rehabilitasi sosial Penerima Manfaat, juga sekaligus menjadi kesempatan kedua negara untuk saling bertukar ilmu pengetahuan, budaya, teknologi, pengalaman dan tentunya meningkatkan hubungan internasional Indonesia-Jepang. (HP/Arif/Antasena)







Artikel dari BRSAMPK ANTASENA MAGELANG
http://antasena.kemsos.go.id

URL:
http://antasena.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=62