BRSAMPK ANTASENA MAGELANG - PKL DI ANTASENA


PKL DI ANTASENA
Tanggal: Jumat, 07 Pebruari 2020
Topik: UPT


(Pengarahan dari Plt  BRSAMPK "Antasena" Magelang, Arif Nurhidayat)

KUNJUNGAN PKL SMKN 6 AMBON

Magelang. Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) "Antasena" Di Magelang menerima kunjungan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Kompetensi dan Keperawatan Sosial SMK Negeri 6 Ambon. (07/02/2020).

Peserta PKL berjumlah 7 orang siswa dengan didampingi oleh 2 orang guru pendamping yang diketuai oleh Ketua Jurusan, Juliana Y Bastian. Kegiatan PKL direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 7 Februari sampai 6 Maret 2020. Dimaksudkan untuk mengaplikasikan teori-teori pekerjaan sosial yang diperoleh selama proses belajar di kelas ke dalam praktek dengan berhadapan langsung dengan PPKS.



"Dalam rangka memenuhi tuntutan pembangunan nasional dan kompetensi di era 4.0, SMK Negeri 6 Ambon dituntut untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dan berkarakter unggul di bidang pekerjaan sosial. Salah satu upaya untuk mewujudkan lulusan yang berkompeten dan berkarakter unggul tersebut adalah melalui Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan secara sistematik dan kolaboratif dengan institusi mitra di bidang pekerjaan sosial salah satunya yaitu dengan BRSAMPK "Antasena" Di Magelang" jelas Juliana.

Arif Nurhidayat selaku Plt BRSAMPK "Antasena" Di Magelang menerima dan merespon positif pelaksanaan kegiatan PKL ini dan berharap peserta PKL dapat memperoleh pengetahuan, meningkatkan keterampilan dan memenuhi kompetensi di bidang pekerjaan sosial dalam penanganan PPKS. (HP/Arif/Antasena).







Artikel dari BRSAMPK ANTASENA MAGELANG
http://antasena.kemsos.go.id

URL:
http://antasena.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=61