BRSAMPK ANTASENA MAGELANG - orientasi lingkungan sosial


orientasi lingkungan sosial
Tanggal: Senin, 18 Pebruari 2013
Topik: Berita


ORIENTASI LINGKUNGAN SOSIAL MELALUI OUTBOND

Magelang - PSMP "Antasena" Magelang mengadakan outbond di Desa wisata Pentingsari, Umbulharjo, Sleman, Yogyakarta. Senin (16/02/2013). Kegiatan ini merupakan upaya rehabilitasi yang diberikan agar Penerima Manfaat lebih mengenal satu sama lain antar Penerima Manfaat dan upaya merefreshkan diri dari kegiatan yang hanya monoton di Panti, sehingga tidak terjadi kejenuhan di awal-awal bimbingan dan merupakan kegiatan orientasi lingkungan sosial.

Kegiatan outbond ini berupa kegiatan permainan di alam terbuka. Permainan yang bertujuan untuk saling mengakrabkan dan menumbuhkan kekompakan serta untuk memotivasi diri dan menumbuhkan semangat.



Kegiatan ini diikuti oleh 67 Penerima Manfaat, 5 orang Game Master/instruktur dari luar dan 13 orang instruktur dari Antasena. Outbond ini diisi oleh permainan-permainan yang menarik dan menambah keceriaan anak-anak berupa Ice breaking yaitu permainan ringan dan bersifat funs dengan maksud agar terjadi pencairan suasana seperti rollcycle, bakiak, hulahup kemudian dilanjutkan dengan permainan POS yang terdiri dari 5 POS berupa blindfall, naik terjal, pralon bocor, transfer water, pecah balon, spider web dan permainan terakhir berupa kolaborasi funs yaitu F-1 Racing.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak lebih semangat dalam menjalani bimbingan di PSMP "Antasena", mempunyai motivasi serta lebih menumbuhkan kerja sama di antara anak-anak maupun pembimbing sehingga anak-anak merasakan manfaat dari bimbingan yang telah diberikan.(rey)







Artikel dari BRSAMPK ANTASENA MAGELANG
http://antasena.kemsos.go.id

URL:
http://antasena.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=31