BRSAMPK ANTASENA MAGELANG - BANTUAN ATENSI ANTASENA

Welcome to BRSAMPK ANTASENA MAGELANG!

     Profil
· Profil Antasena
· Sasaran Layanan
· Visi dan Misi
· Program Layanan
· Struktur Organisasi
· Prosedur Penerimaan
· Layanan Informasi
· Sarana dan Prasarana

     Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

 BANTUAN ATENSI ANTASENA

UPTTamu menulis "

 

Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI bagi Yatim, Piatu dan Yatim Piatu Dampak Covid di 5 Kabupaten/Kota di Jateng dan DIY

MAGELANG (28 September 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai Antasena Magelang kembali menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa bantuan pemenuhan kebutuhan dasar untuk anak-anak yatim, piatu dan piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena terdampak Covid-19.

Total sebanyak 86 paket bantuan ATENSI disebar di 4 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dan 1 Kabupaten di Yogyakarta yaitu Kota Magelang sebanyak 3 paket, Kota Salatiga 16 paket, Kabupaten Temanggung 15 paket, Kabupaten Boyolali 10 paket dan Kabupaten Bantul sebanyak 42 paket.

Satu kabupaten di Yogyakarta yaitu Kabupaten Gunung Kidul telah dilakukan penyaluran bantuan ATENSI bagi yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 pada 2 September 2021 yang lalu.

Sesuai arahan Menteri Sosial, Tri Rismaharini Kemensos akan memberikan bantuan bagi anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19. Sebelumnya telah dilakukan pendataan dan assesmen kebutuhan yang dilakukan oleh Pendamping Rehabilitasi Sosial bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kasi Penyandang Disabilitas dan Lansia, Suryanti yang mewakili Dinas Sosial Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih atas bantuan ATENSI yang disalurkan di Kabupaten Bantul, "Semoga bantuan ini dapat menambah semangat mereka untuk tetap bersekolah dan ikhlas menerima kenyataan:, tambahnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya atas bantuan yang diberikan kepada saya, bantuan ini sangat berguna buat keperluan saya sekolah dan bisa meringankan beban ibu saya", ujar Malik, salah satu penerima bantuan ATENSI yang saat ini duduk di kelas XI salah satu SMA di Yogyakarta.

 

Tim Humas Balai Antasena



"



 
     Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang UPT
· Berita oleh lita


Berita terpopuler tentang UPT:
PARENT TRAINING DAN WISUDA PENERIMA MANFAAT DAY REHABILITATION


     Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


     Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


"BANTUAN ATENSI ANTASENA" | Login / Daftar | 0 komentar
Isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengirimnya.






Generasi halaman: 0.74 detik