BRSAMPK ANTASENA MAGELANG - PULANGKAN MIGRAN BERMASALAH

Welcome to BRSAMPK ANTASENA MAGELANG!

     Profil
· Profil Antasena
· Sasaran Layanan
· Visi dan Misi
· Program Layanan
· Struktur Organisasi
· Prosedur Penerimaan
· Layanan Informasi
· Sarana dan Prasarana

     Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

 PULANGKAN MIGRAN BERMASALAH

UPTTamu menulis "

 

Kemensos Pulangkan Pekerja Migran Indonesia Bermasalah dari Malaysia ke Bantul dan Karanganyar

MAGELANG (2 Juli 2021)-Menindaklanjuti arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial mengimplementasikan layanan yang bersifat multi fungsi, maka Balai Antasena Magelang melakukan penjemputan dan pendampingan kepada Pekerja Migran Indonesia Bermasalah (PMIB) asal Bantul berinisial AHM dan asal Karanganyar berinisial IL.

Penjemputan di kantor Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Semarang ini dilaksanakan oelh Tim Balai Antasena di Magelang berkoordinasi dengan Tim Balai Besar Kartini Temanggung. AHM dan IL merupakan pekerja migran bermasalah sehingga dipulangkan oleh pemerintah Malaysia.

Setelah melakukan penjemputan, tim Balai Antasena membawa AHM dan IL ke Balai Antasena di Magelang. Penerima Manfaat ini (AHM dan IL) melakukan Swab Antigen terlebih dahulu sebagai upaya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Setelah dinyatakan Negatif Covid-19, Pekerja Sosial Balai melakukan assesmen awal untuk mendapatkan informasi dan menggali potensi yang bisa dikembangan dari Penerima Manfaat.
 

 



 

Kepala Balai Antasena Magelang Sumarno Sri Wibowo juga terlibat langsung dalam Assesmen penerima manfaat yang dilakukan di Ruang Layanan Rehabilitasi Sosial. "Bapak sama ibu bagaimana ceritanya ko bisa di deportasi atau dipulangkan dari Malaysia. Disana bekerja apa dan sudah berapa lama?. Bapak sama Ibu sekarang sudah di Indonesia, sudah di negara sendiri, bapak sama ibu harus tetap semangat, sudah bisa berkumpul bersama keluarga tercinta lagi". Kata Sumarno Sri Wibowo.

"Kami petugas dari Kementerian Sosial Balai Anak Antasena Magelang memiliki tanggungjawab untuk melakukan pendampingan kepada bapak dan ibu sampai kerumah, jadi jangan khawatir nanti akan kami antar agar bapak sama ibu bisa segera bertemu dengan keluarga", kata Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial (LRS) Ihsan.

AHM dipulangkan oleh Pemerintah Malaysia setelah dirinya disangka terlibat pembunuhan di kantor tempat ia bekerja. Walaupun akhirnya ia terbukti tidak bersalah AHM sempat dipenjara selama 1,5 tahun dan ketika ia bebas ternyata paspornya telah overstay, sehingga ia dipulangkan. Sedangkan IL dipulangkan karena melakukan kekerasan terhadap anak kandungnya dan sempat mendekam di penjara selama 5 tahun.

Selanjutna, AHM dan IL langsung diantar oleh tim balai ke rumah keluarganya setelah diberikan arahan dan motivasi dari Tim Balai Antasena Magelang.

Kedua PMIB ini tidak menyangka pulang ke Indonesia karena tersandung permasalahan. Walaupun demikian mereka merasa senang karena bisa bertemu dengan keluarganya lagi setelah hampir 15 tahun tidak bertemu. "Puji Tuhan, anak saya masih hidup. Saya pikir anak saya sudah mati. Tetapi saya tidak berhenti berdoa, memohon pada Tuhan Yesus supaya bisa bertemu lagi dengan anak saya" ungkap ibu AHM.

Tim Balai Antasena di Magelang akan tetap memantau dan akan melakukan assesmen komprehensif untuk memperoleh inforasi lebih banyak. Tujuannya agar balai bisa memberikan layanan Asistensi Rehabilitasi Sosial sesuai kebutuhan penerima manfaat.

Tim Humas Balai Antasena Magelang

 

"



 
     Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang UPT
· Berita oleh lita


Berita terpopuler tentang UPT:
PARENT TRAINING DAN WISUDA PENERIMA MANFAAT DAY REHABILITATION


     Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


     Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


"PULANGKAN MIGRAN BERMASALAH" | Login / Daftar | 0 komentar
Isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengirimnya.






Generasi halaman: 1.03 detik