BRSAMPK ANTASENA MAGELANG - PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2017

Welcome to BRSAMPK ANTASENA MAGELANG!

     Profil
· Profil Antasena
· Sasaran Layanan
· Visi dan Misi
· Program Layanan
· Struktur Organisasi
· Prosedur Penerimaan
· Layanan Informasi
· Sarana dan Prasarana

     Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

 PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2017

BeritaTamu menulis "

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL DI PSMP ANTASENA MAGELANG TAHUN 2017
“ONE DAY FOR CHILDREN (SATU HARI BERSAMA ANAK)”

Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) Antasena Magelang pada tanggal 23 Agustus 2017 mengadakan kegiatan “One Day for Children” atau “Satu Hari Bersama Anak” yang merupakan bentuk PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL yang diadakan di lingkungan PSMP Antasena Magelang, Jl. Raya Magelang – Purworejo KM. 14 Salaman, Kab. Magelang.  Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus dan hari Rabu tanggal 23 Agustus.  Kegiatan hari pertama diisi dengan lomba melukis dan lomba karya dan baca puisi.  Peserta lomba adalah siswa SD, SMP atau sederajat, SMA atau sederajat serta beberapa panti anak yang ada di Magelang.  Kegiatan pada hari kedua yang merupakan acara puncak One Day for Children di PSMP Antasena adalah pentas seni dengan pengisi acara dari siswa SD, SMP, SMA di Kecamatan Salaman, Panti Anak yang ada di Magelang, Penerima Manfaat PSMP Antasena serta pengumuman pemenang lomba melukis dan lomba karya dan baca puisi. Total peserta anak dalam “One Day for Children” ini adalah 250 anak. 
 
Pelaksanaan “One Day for Children” tahun ini mengusung tema “Bersinar Seperti Bintang Dimanapun Anak Berada” atau “Shine Like a Star Wherever You Are”.  Tema ini sesuai dengan tema yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial sebagai salah satu institusi pemerintah yang bertanggung jawab dalam meningkatkan kesejahteraan anak di Indonesia.
 



Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Bapak Dr. Marjuki., M.Sc turut hadir dalam acara ini, beserta tamu undangan lainnya yang berasal dari UPT Kementerian Sosial yang berada di Jawa Tengah dan institusi pemerintah di Kabupaten Magelang yang selama ini menjadi mitra PSMP Antasena dalam melaksanakan rehabilitasi sosial bagi ABH.

“Membentuk anak itu tidak mudah, peran penting keluarga adalah yang pertama dan utama dalam pendidikan, membentuk karakter anak menjadi bagus dan terpuji, peran sekolah juga penting, dimana berberan dalam membentuk perilaku dan menggali potensi agar dapat dengan optimal mencapai apa yang dicita-citakan.  Anak-anakku, harus mencotoh yang lebih baik, belajar, belajar, belajar, namun selain belajar harus juga bisa berteman yang baik.  Saya berharap hari ini menjadi satu momen yang mengingatkan kepada kita betapa masyarakat pun peduli bagaimana agar anak-anak kita menjadi lebih baik, karena tanpa anak-anak yang dipersiapkan secara baik maka generasi yang akan datang tidak akan menjadi baik, bahkan jika anak-anak ini tidak dibesarkan seseuai dengan norma-norma dan nilai-nilai yang ada dimasyarakat maka dapat dipastikan kita akan kehilangan generasi yang unggul dimasa depan,” tutur Marjuki dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini Marjuki berkenan untuk membuka kegiatan ini secara simbolis dengan pelepasan balon ke udara serta memberikan hadiah kepada para pemenang lomba karya dan baca puisi serta lomba melukis, hadiah yang diberikan berupa piala dan sejumlah uang pembinaan. 

Hari Anak Nasional di Indonesia ditetapkan setiap tanggal 23 Juli, PSMP Antasena sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Sosial Republik Indonesia yang tugas pokoknya berhubungan dengan kesejahteraan anak selalu mengadakan kegiatan “One Day for Children” atau perayaan hari anak nasional secara rutin setiap tahunnya.  Tahun ini peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan pada bulan Agustus karena disesuaikan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh di bulan Agustus, agar kemeriahan yang dirasakan oleh anak berlipat ganda.

By HUMAS PSMP ANTASENA MAGELANG (Hendra Permana)



Catatan:

"



 
     Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh lita


Berita terpopuler tentang Berita:
SISTEM PEMBERKASAN ALFABETIS


     Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


     Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


"PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2017" | Login / Daftar | 0 komentar
Isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengirimnya.






Generasi halaman: 0.56 detik