BRSAMPK ANTASENA MAGELANG - Belajar dan Bermain bersama Alam

Welcome to BRSAMPK ANTASENA MAGELANG!

     Profil
· Profil Antasena
· Sasaran Layanan
· Visi dan Misi
· Program Layanan
· Struktur Organisasi
· Prosedur Penerimaan
· Layanan Informasi
· Sarana dan Prasarana

     Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

 Belajar dan Bermain bersama Alam

Berita

Magelang.  Kesibukan yang tidak biasanya terlihat dilingkungan PSMP Antasena pagi itu, penerima manfaat terlihat lalu lalang dengan membawa berbagai macam peralatan dan perlengkapan, ada yang membawa alat masak, kayu bakar, tenda, tali bahkan terpal.  Ya.... pada hari itu mereka akan melaksanakan perkemahan sabtu - minggu atau yang biasanya disebut Persami.  dengan berseragam pramuka mereka terlihat sangat bersemangat, sesekali terdengar teriakan anak - anak yang meneriaki temannya yang tidak mau membantu. Hari sabtu sampai minggu besok mereka akan melakukan semua kegiatan di alam terbuka,...



Kegiatan yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2010 ini di gelar di Bumi Perkemahan Desa Tirto, Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.  Seluruh Penerima manfaat mengikuti kegiatan ini sebanyak 88 orang serta pendamping yang berjumlah 20 orang, terdiri dari dua orang Pembina Pramuka Kec. Salaman, tiga orang anggota DKR (Dewan Kerja Ranting) Kec. Salaman, Kab. Magelang dan lima belas pembimbing dari PSMP "Antasena" Magelang.  Tujuan dali dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk Pembentukan watak dan kepribadian bagi penerima manfaat dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan, kedisiplinan, membangun kemandirian dan jiwa sportifitas, persaudaraan, bakti masyarakat, tanggung jawab, keagamaan, kreatifitas, memjalin kerjasama, toleransi, rasa percaya diri sekaligus sebagai sarana refreshing bagi penerima manfaat.

Berbagai macam kegiatan menjadi menu utama kegiatan ini terutama kegiatan yang berkaitan erat dengan alam dan masyarakat sekitar.  Dinamika kelompok yang terdiri dari permainan tebak kata, tarik tambang dan senam gembira merupakan salah satu kegiatannya, kemudian api unggung yang diisi dengan renungan malam dan hiburan dari tiap - tiap sangga, selanjutnya adalah open season yang diisi dengan acara tanya jawab antara penerima manfaat dengan para pembimbing persami.  Terakhir adalah permainan wide games, yang terdiri dari beberapa pos yang harus didatangi oleh semua sangga, dimana pada setiap pos akan diberikan tantangan yang harus dilalui secara kelompok, seperti tebak semaphore, sandi rumput, guna tanaman obat/apotik hidup, halang rintang, menggunakan tambang jon (besar) sandi morse, isi dasa dharma dan terakhir adalah observasi, kesimpulan dan refleksi.

Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman sangga yang mengumpulkan skor tertinggi dan mendapat penghargaan berupa hadiah dari PSMP "Antasena" Magelang. (eng)

 




 
     Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh lita


Berita terpopuler tentang Berita:
SISTEM PEMBERKASAN ALFABETIS


     Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


     Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Berita

"Belajar dan Bermain bersama Alam" | Login / Daftar | 0 komentar
Isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengirimnya.






Generasi halaman: 0.42 detik